Diagnosis Medis Kanker Otak

Diagnosa kanker otak

Diagnosa kanker otak

Kanker otak merupakan penyakit yang tergolong kronis menyerang organ otak kita. Berbeda dengan kanker organ lainnya yang biasanya disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, maupun karena faktor usia lanjut. Namun kanker otak ini tergolong penyakit yang tidak pandang bulu dan berpotensi menyerang segala usia. Kanker adalah pertumbuhan sel kanker yang semakin banyak sehingga menyerang organ di dekatnya. Oleh karena itu, kanker otak adalah pertumbuhan sel kanker yang semakin banyak sehingga menyerang fungsi otak.

Penyakit ini disebabkan oleh penurunan maupun pertumbuhan DNA yang diluar kondisi normal. Hal itu di karenakan adanya radiasi dari benda elektronik seperti ponsel atau komputer. Selain karena radiasi, juga disebabkan pola makan yang tidak sehat sehingga menyebabkan pertumbuhan sel kanker di dalam otak. Otak merupakan organ yang sangat vital. Fungsi otak sangat sentral dalam memberi komando kepada seluruh organ tubuh kita yang lainnya agar berfungsi dengan baik. Otak mampu bekerja baik secara sadar maupun tidak sadar. Jika sel kanker menyerang otak dan terlambat ditangani, akibatnya penderita akan mengalami kebutaan, tuli, bahkan bisa jadi lumpuh. Kerusakan akibat kanker otak di klasifikasi menjadi stadium 1 sampai 4. Jika sudah memasuki stadium 4 akan sangat sulit untuk di selamatkan.

Kanker otak merupakan salah satu penyakit kanker yang dikenal merupakan penyakit paling mematikan di dunia. Faktor yang mempengaruhi harapan hidup dari serangan penyakit ini adalah kemampuan untuk melakukan deteksi sejak dini, kemampuan untuk mengetahui dimana posisi kanker di dalam otak, dan kemampuan teknologi untuk memberikan terapi penyembuhan. Oleh karena itu, deteksi sedari awal adanya kanker otak ini menjadi syarat penting untuk bisa dilakukan penyembuhan terhadap penderita penyakit kanker otak ini. Menurut Modern Cancer Hospital Guangzhou di China, dalam mendeteksi adanya sel kanker di dalam otak kita membutuhkan bantuan alat alat medis. Apabila anda telah merasakan gejala gejala kanker otak, diagnosis kanker otak dengan metode dan teknologi kedokteran sangat penting untuk mengetahuinya useful site.
Memang salah satu gejala saja yang dirasakan belum cukup mengindikasikan adanya sel kanker dalam otak Anda. namun jika hampir semua gejala gejala tersebut anda rasakan maka sebaiknya Anda segera mungkin memeriksakannya ke rumah sakit dan mendeteksi sel kanker dengan bantuan alat medis. Karena tanpa alat medis, sel kanker akan sulit di deteksi keberadaannya.

Berikut ini tindakan medis yang bisa digunakan untuk mendeteksi sel sel kanker di dalam otak Anda:
1. Diagnosa Fundus
Fundus merupakan bagian di bawah kelopak mata. Penderita kanker otak akan muncul adanya papilloma atau bintilan di bagian dalam mata. Bintilan tersebut terbentuk akibat meningkatnya tekanan intracranial.
2. Diagnosa X-Ray bagian kepala
Cara lainnya yang dapat mendeteksi adanya sel kanker otak adalah dengan melakukan pemeriksaan sinar X-ray. Dengan sinar X-Ray pula dapat mendeteksi apakah ada kerusakan pada tulang tengkorak, seperti pergeseseran tulang pineal atau perluasan permukaan sel tengkorak. Dengan bantuan sinar X-Ray dapat mendeteksi posisi inti dari sel kanker ini. Namun hasil negatif ketika sudah melakukan penyinaran X-Ray bukan berarti sel kanker pasti tidak ada. Anda masih butuh pemeriksaan medis lebih lanjut.
3. Pemeriksaan EEG
Dengan bantuan alat pemeriksaan EEG (Electro Encephalo Graphy) untuk mendeteksi amplitude pada bagian sel kanker, dan frekuensinya. Pemeriksaan dilakukan pada bagian tengah otak, meningioma hingga bagian infratentorialnya.

4. CT Scan
Pemeriksaan ini menggunakan bantuan sinar-X. Dengan pemeriksaan ini akan memberikan penampakan secara 3 dimensi pada otak. Pemeriksaan dengan CT Scan ini memiliki tingkat ketepatan hingga 90%. Banyak pakar yang menyarankan untuk melakukan metode penyinaran CT Scan ini untuk mendeteksi kanker otak.
5. MRI Scan
Pemeriksaan ini bisa dilakukan untuk mengganti pemeriksaan CT Scan. Dengan pemeriksaan MRI scan dapat mendeteksi adanya sel kanker berikut titik lokasi di dalam otaknya. Bahkan ukurannya pun bisa di ketahui dengan jelas.  Baca info ini http://www.cfrar.com/obat-kanker-otak-tradisional-alami/
6. Pemeriksaan Biopsi
Metode ini dilakukan untuk mengambil sejumlah kecil jaringan dari tubuh penderita. Selanjutnya jaringan kecil tersebut akan di bawa pada pemeriksaan mikroskopik. Dengan melakukan pemeriksaan biopsy dimungkinkan akan di ketahui jenis, gradin sel, dan sub tipe dari kanker otak.
Setelah diagnosis kanker otak anda selesai dilakukan dan hasilnya telah keluar, makan setiap dokter atau rumah sakit akan menganjurkan melakukan tindakan pengobatan kanker otak dengan melakukan treatment dan pemeriksaan secara rutin.

sumber : www.medicinenet.com

Leave a Reply